Universitas
Prabumulih

Kapolres Kunjungi Universitas Prabumulih, Ini Pesannya Untuk Para Mahasiswa

Prabumulih, Detiksumsel.com – Kunjungan Kapolres Prabumulih Polda Sumsel, AKBP Witdiardi SIK MH didampingi Kasi Humas AKP Sri Djumiati SH, dan Kasat Intelkam Iptu Budiyono di Kampus Universitas Prabumulih yang berlokasi di Jalan Patra No 50 Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih, Jumat (20/1/2023) disambut hangat pihak kampus.

Universitas Prabumulih yang mempunyai visi, menjadi universitas termuka, berdaya saing, dan berbasis teaching Universiry menuju reseach university yang berkontribusi ditingkat nasional pada tahun 2037 mendatang.

Sempat tanya jawab, antara Kapolres Prabumulih dan mahasiswa terkait seputaran hukum dan kejadian umum yang sering terjadi di lingkungan masyarakat.

Namun kapolres tampak lugas menjawab dan menjelaskan tindakan apa yang kita lakukan.

“Polisi melindungi, mengayomi dan melihara kamtibmas dan ini semua butuh dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan,” ucapnya.

Kemudian, sekarang ini kemajuan teknologi sangat luar biasa, dan ini juga tentunya sedikit banyak berpengaruh pada kita semua.

Namun alangkah baiknya kita gunakan teknologi dengan bijak dan sebaik baiknya, sehingga hal hal tak perlu dan membahayakan diri kita bisa terhindar.

“Dibalik itu kemajuan teknologi kita harus memanfaatkan dengan baik, jangan disalah gunakan,” pesannya.

Kapolres juga mengingatkan bahaya narkoba yang sudah banyak memakan korban, baik dari kalangan atas hingga kebawah, bahkan pelajar, mahasiswa juga menjadi incaran narkoba tersebut.

“Ini perlu perhatian lebih supaya kita jangan menjadi korban berikutnya, laporkan dan ingatkan keluarga untuk selalu menjauhi narkoba jenis apapun,” tegasnya.

Lanjutnya, jika sudah kena narkoba, masa depan bisa hancur, keluarga bisa pecah, maka dari itu sebelum terkena, hindari, dan selalu waspada, karena anak anak muda merupakan penerus bangsa.

Terakhir, kapolres juga tentang bahaya pelecehan seksual, dan ini menurut kami sangat perlu disampaikan kepada adik adik semuanya sehingga kasus pelecehan seksual ini bisa kita hindari.

Kasus ini jangan pernah disepelekan dan ini juga butuh perhatian khusus dari semua pihak.

“Karena kalian adalah generasi bangsa. Tetap berprilaku baik, memiliki mental kuat, sehingga adik-adik bisa menjadi maju dan berkembang. ” Kesempatan masih panjang, gunakan masa muda dengan menuntut ilmu yang baik, dan selalu berfikir positif, sehingga kesuksesan akan mendatangi kita,” tutup Kapolres.

Berita Lainnya

bayu17an

bayu17an

Bagikan ke

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *